Resep Sambal Tomat Sederhana dan Lezat

Sambal Tomat Sederhana dan Lezat

Saat pulang dari kampus perutku sudah terasa keroncongan,tapi pas nyampek di kos''an cuma ada nasi ama krupuk aja. Pas buka kulkas eeee ternyata masih ada bahan bahan....langsung aja aku tanya sama mbah google tentang resep sambal tomat sederhana...ternyata nemu juga. Langsung aja aku siapin bahan bahannya dan aku langsung beraksi. hehehehe lagunya kotak donk broooo...
oke langsung aja,ini aku kasih tau resepnya.

Bahan Bahan  Sambal Tomat :
  • 1 bauh tomat
  • 1 ons cabe merah
  • 1 sendok teh garam
  • 1 sendok teh gula
  • bawang merah dan bawang putih masing masing 2 siung
  • penyedap rasa
Cara Membuat Sambal Tomat :
  1. siapkan cowek (istilah kerennya cobek).
  2. giling cabe bersama garam.
  3. masukkan bawang merah dan bawang putih di cowek tadi,lalu giling lagi.
  4. kemudian iris iris tomat lalu di giling hingga halus.
  5. terakhir tambahkan gula dan penyedap rasa dan giling sebentar untuk meratakan. Sambal tomat pun siap menemani makan siangku.

Demikian resep dari sambel tomat sederhana dan lezat ala anak kos"an.
Terima kasih sudah mampir di blog aku. 

0 Response to "Resep Sambal Tomat Sederhana dan Lezat"

Post a Comment